Kamis, 26 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Kesesakan jalanraya yang terpanjang di dunia

Kesesakan jalanraya yang terpanjang di dunia

Kesesakan 193 Km Bikin Stress Warga Rusia

 Macet di Moskow (Foto: CNN)
Macet di Moskow (Foto: CNN)
MOSKOW – Rekod macet terpanjang mungkin tercipta di Rusia. Media Negari Beruang Merah itu melaporkan macet sepanjang 193 kilometer, terjadi di jalan tol yang menghubungkan Kota Moskow dengan Kota St. Petersburg, dua kota terbesar di Rusia.

Sebelumnya dilaporkan bahawa Rusia dilanda ribut salji hebat pada Jumaat (30/12/2012) kelmarin. Sistem transport  di negara itu pun menjadi mangsa dengan banyak jalan di negara itu yang tertutup oleh salji, tidak ketinggalan jalan tol yang terimbas macet panjang itu.

Pemerintah segera melakukan usaha pembersihan salju di jalan tol tersebut. Usaha pemerintah itu dilaporkan berhasil mengurangi macet hingga hanya jadi sepanjang 55 km saja, sperti diberitakan CNN, Senin (3/12/2012).

Pemerintah Rusia menyatakan saat ini jalan tol tersebut masih belum dapat berfungsi kembali secara normal dimana kenderaan hanya dapat maju hingga 1 km tiap jamnya. Pemerintah Rusia pun menyiapkan bantuan psikologis untuk menenangkan pemandu yang stress akibat terjebak macet.

“Kami melakukan berbagai tindakan untuk dapat menangani kondisi tersebut, para petugas di tempat kejadian siap untuk melaksanakan tugasnya,” pernyataan yang dikeluarkan oleh otoritas penanganan bencana di Rusia.

Kemacetan parah itu juga dimanfaatkan oleh warga sekitar tol. Mereka menjual makanan dan minuman hangat kepada para pengemudi yang terjebak macet dengan harga yang dinaikkan berkali-kali lipat.

Sebelumnya pemerintah Rusia berjanji arus transportasi akan dapat kembali normal pada minggu petang waktu setempat. Selain menyalahkan cuaca buruk, banyak warga Rusia yang mengkritik pemerintah Rusia yang dianggap mereka tidak dapat berbuat banyak menangani kemacetan tersebut.(faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar